Shera Hadirkan Inovasi Penganti Kayu Dengan Teknologi...

2021-11-24 03:11:15 By : Ms. Elaine LIU

Oleh: Hariyanto | Rab, 02 May 2018-18:09 WIB

INDUSTRY.co.id-Tangerang-Perusahaan asal Thailand yang bergerak dibidang industri serat semen, PT. Shera Building Solution Indonesia (Shera) turut meramaikan pameran Desain dan Interior INDOBUILDTECH di ICE BSD yang dibuka pada hari ini, Rabu (2/5/2018 ).

Shera yang diambil dari kata'Sher' yang berarti pohon dalam bahasa Thailand ini mereflekikan sebuah misi menjaga kelestarian hutan dengan berinovasi menciptakan fiber cement sebagai pengganti kayu dan dapat dipaskan dentganek mengguna wood.

Sebagian besar arsitek dan desainer menyukai keserbagunaan fiber cement ini. Menjawab permintaan dan ketertarikan konsumen, bahkan mereka juga mulai menggunakan berbagai produk dan centuk dari serat semen. Sisi lain yang menarik dari fiber cement ini adalah karena ketersediaanya dengan permukaan serbuk kayu yang halus.

Direktur Utama PT Shera Building Solution Indonesia, Gabriel Montadaro mengatakan, Shera didirikan untuk mengenalka produk mereka kepada konsumen.

"Khususnya arsitek, desainer interior design dan pengembang produk dengan bahan inovatif, untuk menggantikan kayu dengan material yang lebih baik tanpa kehilangan nuansa keindahan kayu," ungkapnya pada media gathering di INDOBUILD2018TECH

Shera telah mendapatkan sertifikasi untuk produk hijau, kualitas dan proses produksi. "Semua produk Shera adalah non-asbestos sehingga aman untuk kesehatan," tambah Gabriel.

Keuntungan Shera jika dibandingkan dengan kayu adalah lebih tahan lama terhadap paparan cuaca, bebas rayap, tidak busuk, tahan terhadap api dan penyerapan panas yang lebih baik.

Semua manfaat fiber cement dibabungkan untuk memberikan suatu manfaat terbaik dalam industri papan dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Fiber cement merupakan gabungan dari pasir, semen dan serat selulosa yang bukan hanya bahan yang terus dapat digunakan tetapi juga tahan cuaca dan serangga dibandingkan dengan material papan lainya.

Jakarta-Kalangan analis menilai PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel punya potensi pertumbuhan kinerja keuangan yang lebih pesat dalam jangka panjang.

Sejumlah kawasan yang menjadi destinasi bisnis baru bagi masyarakat dan pelaku bisnis. Seperti di kawasan Jababeka Residence yang merupakan salah satu kawasan kota mandiri terpadu yang berada…

Kecukupan gizi pada remaja sangatlah penting untuk memastikan remaja menjadi generasi penerus bangsa. Namun saat ini remaja Indonesia dihadapkan dengan permasalahan gizi yang kompleks yakni…

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya dalam pengoptimalan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), meralui rancangan tata cara perhitungan...

Toleransi merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia, Tampania, bisa tercerai-berai dan kebencian bisa merajalela. Pasalnya, negeri ini terdiri atas berbagai macam suku, budaya,...

© Copyright 2016-2021 Industry.co.id. all rights reserved